Android 4G LTE Murah Smartfren Andromax R

Android 4G LTE Murah Smartfren Andromax R - Tahun ini nampaknya akan menjadi persaingan ponsel 4G, baru - baru ini smartfren meluncurkan seri terbarunya yaitu Smartfren Andromax R dan Smartfren Andromax Q, ada yang menarik di kedua produk yang baru diluncurkann ini, seperti yang diketahui bahwa kedua ponsel pintar ini sudah mendukung teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Nampaknya smartrtfren tancap gas meluncurkan ponsel 4G ini, mengingat belum banyak produsen lain yang memasarkan  produk 4G di Indonesia, sampai saat ini baru Xiaomi dan Lenovo yang merilis android LTE. Mungkin tidak lama lagi persaingan ponsel 4G akan ramai, seiiring semakin tumbuhnya para pemakai ponsel pintar berkoneksi cepat di tanah air.

Smartfren Andromax R diklaim akan cukup maksimal dalam segi performa karena sudah tertancap Chipset Qualcom Snapdragon 401 dan processor Quad Core ARM Cortex A53 64 bit berkecepatan 1,4 Ghz serta dukungan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi seperti itu akan sangat leluasa melakukan multi tasking atau bermain game. Dibagian sistem operasi samrtfren menggunakan sistem operasi terbaru dari android yaitu versi 5.0 Lolipop. 


smartfren 4G, andromax r

Dari sisi desain smartfren andromax R ini lebih elegan hadir dengan 3 warna berbeda yaitu balck silver, black gold, dan white silver. Untuk layar menggunakan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dan sudah menggunakan fitur IPS (In Plane Switching) sehingga sudut pandang pada layar menjadi luas, namun andromax R ini belum dilengkapi dengan fitur gorila glass, sehingga anda harus lebih berhati-hati untuk memproteksi layar dari goresan kasar, disarankan untuk memakai screen guard yang berkualitas agar lebih leluasa saat menggunakannya. 

Beralih ke sisi kamera Smartfren LTE ini menggunakan kamera utama berlensa 8 Megapixel dan sudah dilengkapi fitur yang cukup lengkap seperti LED Flash, Video Recording dan Auto Focus, fitur editing hasil jepretan pun sudah tersedia didalamnya. Salah satu keunggulan Smartfren Andromax R ini adalah tersedianya kamera depan beresolusi 5 Megapixel dan dilengkapi dengan LED Flash, tentunya sangat mendukung bagi anda yang suka bersefie ria. Jangan hawatir untuk hasil foto atau rekaman video yang cukup besar karena smartfren menyediakan memori internal sebesar 8 GB dan memori eksternal menggunakan slot MicroSD berkapasitas maksimal 32 GB, sangat besar untuk menyimpan file multimedia maupun aplikasi.

Yang paling menarik adalah dari segi harga yang dijual, bukan smartfren namanya jika memjual produknya dengan harga mahal, cukup dengan 1,5 jt anda bisa memiliki smartphone 4G LTE yang berspesifikasi mumpuni, untuk lebih detailnya silahkan simak tabel dibawah ini, 

HargaRp. 1.599.000
Jenis KartuDual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
LayarIPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MemoriInternal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram1 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ProcessorChipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Internet
  • LTE TDD 2300Mhz, LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz
  • CDMA 2000 1x Evdo Rev.A 800 Mhz
  • GSM 900 & 800 Mhz
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan5 MP, LED flash
BateariLi-Ion 2200 mAh

Pada awal kemunculannya Smartfren Andromax R ini diklaim sebagai pesaing dari android LTE dari vendor lain seperti Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, dengan harga yang tidak jauh berbeda begitupun dari spesifikasi dari masing-masing produk menjadi alternatif pilihan anda yang sedang mencari smarftphone murah berbasis 4G LTE. Jika anda sedang mencari Smartfren dari seri lain bisa cek disini 






Related Posts: